Jalan-jalan ke New Zealand|2023

Sebulan lamanya kami  menjelajah   New Zealand  North island & south Island  ( 10 Des – 9 Jan 2018 )

( sudah nggak sabaran  untuk menulis berbagai pengalaman dengan anda, tulisan ini saya ketik di bandara Auckland jam 12:33 tangal 9 januari 2018  saat kami akan kembali lagi ke Indonesia, sambil menunggu keberangkatan kami pagi-pagi sekali  menuju Sydney ( transit  9 jam ) dan lanjut lagi ke Singapura ( transit lagi 9 jam ) .. he..he.. inilah resiko tiket murah… dan nanti tulisan ini akan saya ulas lengkap,semoga  bisa jadi inspirasi buat anda segera  bisa jalan-jalan ke New Zealand, dan buat yang mau bulan madu lagi.. mantap pastinya..

20171214_190824
Photo berkesan : perjalanan Ke Mouth Cook, korban Handphone kacanya sampai retak karena jatuh ketiup angin yang selalu bertiup kencang

Catat : nggak harus mahal, kamu pasti bisa.. Jangan Menyerah ya

Woaw.. akhirnya Sampai Juga di New Zealand. Negara yang menjadi salah satu mimpi buat kami sekeluarga. Di New Zealand, tidak hanya objek wisatanya yang menawan hati, perjalanan menuju objek wisatanya saja selalu membuat kami terkagum kagum. Negara ini begitu diberkati dengan pemandangan yang begitu indah, selalu ada kejutan di setiap tikungan jalan, takjub akan kemegahan ciptaanNya, minimal sekali seumur hidup berliburlah ke New Zealand, dijamin pasti nggak bakal menyesal..

Sekeping Surga di Bumi.. Milford Sound

TIPS & Trik  Untuk  Backpacker : Buat nyaman saat berada di kamar Mandi ?

Buat kita orang Asia kebiasaan bersih-bersih  saat di toilet pasti menggunakan semprotan kloset / Jet washer. Di Negara seperti New Zealand ( Selandia baru ) pasti kita tidak akan pernah menemukan alat tersebut. Semua proses pembersihan sehabis pipis atau BAB pasti menggunakan Tissu. Tentu nggak nayman dan merasa tidak hygieniskan.. Kami rekomendasikan anda bisa memiliki alat ini. Portable Washlet Bidet dari Toto.  Bentuknya yang kecil bisa dibawa kemana mana dan bisa disimpan dalam tas tangan. Simple dan sangat bermanfaat. Produk ini Asli dari Jepang, desainnya kuat dan tahan lama. Peralatan bidet ini saat ini sudah tersedia di Indonesia. Bisa di beli toko online di www.kamarmandiku.com,  atau bisa juga di e-commerce  favorit anda.  Untuk mengetahui  lebih jelas mengenai  fungsinya klik video dibawah ini … 

portbale-bidet-toto-kamarmandiku-backpacker
20171216_144143
Anakku yang selalu menjadi photographer andalan kami

Saran kami, jangan ikut Tour Travel, minimal tiap orang kan harus bayar 50 jutaan ( paling lama 10 hari ) kalau bertiga seperti kami jadi mahal banget,  Jalan sendiri juga bisa, Pakai Peta dan GPS pasti aman, aturan berkendara mirip di Indonesia koq .. yang pasti taati aturan sesuai signboard yang ada dijalan, dan untuk tempat tinggal, boleh pilih cara kami yaitu Camping.. ya eelah.. kalau  bawa anak kecil repot dong ?  nggak juga … New Zealand  adalah surga untuk yang suka alam piknik dan camping.

Semua tempat aman dan nyaman untuk turis dan fasilitas yang tersedia juga lengkap, malah kami ketemu pasangan  turis jerman  dengan membawa anak kecil umur 2 tahun.. nggak pakai mobil, tapi keliling naik sepeda.. hebat salut buat mereka, dan kami juga melihat anak muda hitchhike ( acungkan jempol minta nebeng) bawanya hanya ransel dan skateboard.. ini juga hebat.. dan yang tak kalah buat iri, pasangan kakek nenek umur 80 an tahun berdua saja mengendarai mobil truk Camper Van yang besar, wow.. si kakek kuat sekali, gimana kalau ban mobilnya bocor, masih kuat ganti bannya ? ya.. nggak usah mikir jauhlah, saya senang dengan keramahan penduduk NZ yang sangat bersahabat dan suka menolong.. jadi nggak perlu ada yang dikuatirkan.. lanjut ya

Baca Artikel Lainnya :

Family Trip : Perjalanan kami selama satu bulan ke Amerika, Biaya juga Murah ?

Jalan sendiri ya.. nggak perlu Tour guide, disetiap kota ada i Site ( Pusat Informasi mengenai segala yang perlu kita ketahui ) jadi  kalian bisa  menikmati waktu yang lama untuk menjelajah dan bebas menentukan arah dan lamanya tinggal disatu tempat..

20171215_130439
Bertemu berbagai bangsa di camping ground

Mimpi kali ya untuk bisa jalan-jalan ke New Zealand ( selandia Baru).. banyak orang yang mengurungkan niat untuk merencanakan liburan karena biaya perjalanan yang sangat mahal, bahkan liburan ke New Zealand bisa lebih mahal daripada jalan ke Eropa atau amerika, Jadi bagaimana dong solusi yang murah meriah dan mantap?

Jalan jalan murah ke Tembok China, bagaimana caranya baca artikelnya

Bagaimana tips hemat untuk anda sebelum merencanakan perjalanan ke New Zealand :

  1. Terus bermimpi,dan jangan menyerah, selalu ada jalan keluar ya.. Bulatkan tekat.. mulai menabung dan hal atur anggaran apapun yang bisa dirubah alokasinya) dan kemudian mulailah dengan berburu mencari tiket murah ( jauh jauh hari belinya ), saran bisa beli tiket via Bali atau singapura, untuk pesawat bisa cari dari berbagai maskapai yang ada tujuan ke NZ seperti Qantas, Jet star, Air Asia dll. Bisa juga menggunakan tool dari Skyscanner nanti kalian akan  dapat update harga termurah/promo.
  2. Jika Tiket sudah ada, mulai ajukan Visa, cara mengurusnya juga mudah sekali bisa melalui VFS New Zealand ( langsung online saja ) nanti saya ulas ya diartikel berikutnya.
  3. Mulai cari mobil sewa, bahkan gratis bisa kalian dapatkan di NZ, nanti saya akan ulas juga
  4. Sepakat untuk Camping, anggaran biaya untuk perlengkapan camping, alat masak, kursi piknik dll sekitar Rp. 1,5 jt saja. Beli saat tiba di NZ saja, harga jauh lebih murah, kualitas lebih bagus daripada beli di Indonesia.
  5. Jangan Lupa Urus Sim International di Ditlantas Polri jalan MT Haryono, untuk luar kota coba tanyakan Polda kalian tinggal . Urus SIM international di NZ juga bisa biaya $ 75, lebih murah di Indonesialah, saya bayar kalau nggak salah Rp. 285.000 saja.

Ada yang mau ditanyakan, silahkan isi kolom komentar, nanti dari setiap pertanyaan kalian saya akan bisa bercerita lebih lengkap. Tulisan ini akan bersambung.. bobok dulu ya.. terima kasih..

BACA JUGA  artikel lainnya :

Itinerary : mengunjungi tempat-tempat Favorit di New Zealand

Cara mendapatkan tiket murah, sewa mobil murah bahkan gratis saat liburan di new zealand

Lokasi camping murah bahkan gratis – New Zealand

Berlibur ke Las Vegas.. apa iya nyaman untuk anak-anak dan keluarga ? 
iklan-inti-solar-pemanas-air-tenaga-surya-google-2-desain-728-x-90

17 Comments Add yours

  1. Fendra berkata:

    saya berencana untuk trip ke NZ, apakah bisa diceritakan itinerary dan tempat2 penginapan yang dipakai dan system menyewa kendaraan

    Disukai oleh 1 orang

  2. Halo pak Fendra.. terima kasih telah berkunjung di Blog kami, untuk itinerary dan tempat menginap sudah saya bahas di Blog ini, coba di baca berbagai jenis artikel yang diperlukan, ketik saja new zealand nanti muncul artikel lainnya. terima kasih

    Suka

  3. Ika berkata:

    Menarik sekali artikelnya Pak. Jadi rencana liburan Murmer ke New Zealand aemakin bulat. Yang mau saya tanyakan adalah twnntang jenis transmisi mobil Yang Di sewakan. Banyak nggak yang manual? Makasih.

    Suka

    1. halo sis.. manual mungkin ada ya.. tapi dari 3 jenis mobil yg kami gunakan di NZ kebetulan semuanya matic. selamat merencanakan liburan ya.. kalau ada yg mau di tanyakan saya coba bantu jawab. makasih

      Suka

  4. Matthew berkata:

    Menarik sekali perjalanannya, perkiraan biaya nya berapa ya Sis? Kebetulan saya punya anak 3, jd total ber lima. Jadi bisa prepare nih…. Makasih ya…

    Disukai oleh 1 orang

    1. halo Pak Matthew terima kasih telah membaca blog janganmenyerah. Untuk budget sebenarnya bisa diatur, biaya terbesar adalah makan + transportasi ( bensin ). kalau bawa anak saran sewa camper van ya.. jadi bisa masak sendiri. dulu kami selama sebulan habis 80 jtan ya.

      Suka

  5. Phio Pry Nienro Simatupang berkata:

    Hai pak, keren banget perjalanannya. Saya rencana mey 2019 mau kesana. Ada beberapa pertanyaan yang mau saya tanyakan.
    1. Brp biaya perliter bahan bakar?
    2. Brp biaya penyebrangan ferry dengan membawa mobil dari selatan-utara atau sebaliknya?
    3. Saat sy cek biaya sewa mobil, harga dr selatan ke utara jauh lebih murah dari pada bila pick up di utara dan drop off di selatan, kira2 kenapa ya? Hehe
    4. Kira2 harga kuota disana brp ya pak? Soalnya buat Maps selama disana, hehe
    5. Apa memungkinkan jika saya mau sewa 1 mobil saja, perjalanan dari queenstown – auckland dalam 10 hari ?
    6. Apa cukup hanya menggunakan sim A yang saya miliki dan membawa translate dari pihak yang sudah disumpah? Dimana saya bs translate Sim A saya?

    Mohon arahan dan masukan, karna saya belum pernah sama sekali ke NZ. Terima kasih.

    Suka

    1. halo pak : 1. Perliter tiap kota beda, kurang lebih 1,5-2 dollar.
      2. kami kemarin free penyeberangan. biaya menyeberang +/- 3 jt
      3. iya betul. karena mobil kan harus dikembalikan ke kota asal,
      4. kuota ada sistem paket koq pak, nanti bisa tanyakan ke penyewaan mobil ya
      5. bisa saja pak. hanya pelajari waktu perjalanan dan dimana saja akan berhenti. pengalaman kami 10 hari baru jalan jalan separuh bagian south.
      6. iya sim A cukup. atau buat sim international ya pak.
      semoga infonya membantu ya pak

      Suka

  6. Lily berkata:

    Pak mau nany, kalo kami berangkat bukan juni apakah isa dingin sekali kalo kami tidur di camper ground ?

    Disukai oleh 1 orang

    1. halo bu lily. salam kenal, untuk musim dingin saya belum punya pengalaman. coba kita cari info ya.

      Suka

    2. juni musim dingin ya. tidur di camper ground pasti dingin sekali. coba cari info lagi ya, saya belum pernah ke NZ saat musim dingin.

      Suka

  7. Maya berkata:

    Apalagi bulan juli ya pak,nah bantu kami dong ibu2 nii mau kesana ber 2 sahabat sy,kira2 aman g ya berkendara 10 harian
    Bantu buat itin dong pak yg menurut bpk keren,kami renc dr aukland ni..dan plg nya msh blm tau blm cari tiket jg plg nya hatur nuhun pisan

    Suka

  8. ZB Purba berkata:

    tanya bang, perlengkapan/peralatan yg abang bawa dr indo apa aja sblm berangkat, atau keperluan apa yg ternyata setelah sampai di NZ kepikir lbh baik bawa dr indo.. klo boleh sy minta mail abang ya..japri bang ke zescharia@gmail.com.
    -GB-

    Suka

    1. Hai ZB Purba.. salam kenal. yg perlu di bawa baju dan keperluan pribadi saja. kalau kalian perlu tenda alat masak dll, beli di NZ saja lebih murah. bahan makanan / beras / semua tersedia disini. demikian semoga membantu ya. email ku rudyheartp@gmail.com

      Suka

Tinggalkan komentar