Virus Corona Sebuah Peringatan, Inilah Yang perlu Kita Ketahui Untuk Menghadapinya

Inilah saat yang tepat untuk mulai menuliskan tentang hal ini, menyampaikan pesan penting  yang mungkin saat ini, sudah mulai bisa anda cerna. Tidak ada tempat untuk berlari menyelamatkan diri, KITA HARUS MENGHADAPINYA. Banyaknya waktu anda berdiam diri, social distancing bisa menjadi momen yang tepat untuk mulai merenungkan arti hidup ini dan mulai menatanya.  Ambillah waktumu untuk terus membaca dan belajar memahaminya.

time-series-virus-1
Begitu cepatnya hanya dalam 3 bulan  Virus Corona telah  menyebar ke seluruh dunia

Bersyukurlah kalau saat ini kita masih hidup. Yaa… Karena waktumu di dunia ini belumlah selesai.  Apa dan bagaimana kita hidup dan bisa menghadapi situasi ini ?

SEPERTI SEDANG BERJALAN MENUJU GERBANG KEMATIAN

Antara Hidup atau mati !! Virus corona sudah  hampir menghancurkan semuanya, dunia  mengalami resesi ekonomi, berdampak kepada hubungan sosial, kebutuhan hidup yang semakin mahal yang berakibat mungkin sebentar lagi akan banyak karyawan di PHK,  segala usaha yang kita rencanakan serta target tahun  2020 semuanya  berantakan, bahkan kematian banyak orang-orang setiap hari diseluruh dunia membuat suasana semakin mencekam. Kematian orang yang kita kasihi, meninggal begitu cepat dengan  cara yang sangat menyakitkan.  Banyak orang putus asa dan kehilangan pengharapan. Sampai kapan ini akan berakhir ? Hidup di dunia ini  seperti mengalami mimpi buruk yang sangat menakutkan. Kita sedang tidak siap menghadapinya.

27Mar_RegionalBreakdown_Large
Ribuan kematian setiap harinya akibat Virus Corona

Hari ini kita masih hidup dan bernafas.  Sangat mahal harga yang harus kita bayar untuk semuanya ini.  Mari sahabat, dalam  situasi ini kita sungguh akan banyak belajar, semoga kita bisa menyadari dan memahami betapa berharganya hidup ini. Mulai detik ini banyak hal dalam perjalanan hidup kita yang akan berubah secara  TOTAL. 

Fuku_Opinion
Berhati-hatilah dengan segala informasi mengenai Virus Corona. Berita Hoax  lebih parah dari virus corona itu sendiri, Banyak orang mati karena rasa takut yang berlebihan.

 

JANGAN MENYERAH DENGAN KEADAAN

Kita menyadari bahwa kehidupan kita sangatlah rapuh, kita seperti  seperti menghitung hari, rasa cemas melihat sekeliling kita, kemana kita akan pergi, siapa yang dapat menolong kita. Tidak ada satupun manusia yang bisa kita andalkan.

Tidak ada satupun tempat yang aman untuk kita bersembunyi. Tempat terbaikmu saat ini diam dan tinggallah bersama keluargamu, bergandengan tangan dengan keluargamu, seia sekata, saling menguatkan satu dengan yang lain. 

covid-how-to-protect-yourself-02
Selalu menjaga kebersihan dan Pola hidup sehat

Apa yang bisa kita perbuat sekarang ? Mari mulai kita bangkit. Berpikir positif meresponi keadaan dan mulailah menata hidup baru lagi.  Hidup tidak hanya asal hidup. Segala sesuatu kita akan mulai dan jalani dengan cara yang berbeda.

Poin penting yang perlu kita pahami : Sadar bahwa Hidup ini seperti uap, yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Tidak ada yang bisa kita banggakan.

Semua  kemegahan GUNUNGmu akan diruntuhkan

Semua tiang menaramu akan dirobohkan

Semua tembok perlindunganmu akan diratakan

Sudahkah kita memahami tujuan hidup kita sesungguhnya !!  Jalan hidup kita masih Panjang. Jalan mana yang harus kita tempuh. Bagaimana caranya  menjalani hari -hari ini dengan tetap antusias ? Sampai disini saya harap kita tetap memiliki semangat hidup. Ada masa depan penuh harapan di depan kita.  Jangan putus asa. Selalu ada jalan keluar. 

Covid-19-curves-graphic2-stopthespread-v2
Berhenti mementingkan diri sendiri, tidak Peduli sekelilingmu, taatilah aturan  yang dibuat pemerintah, bersama kita atasi Covic 19

JANGAN KAMU TAKUT. DIDALAM SETIAP MASALAH SELALU ADA JALAN KELUAR

Kematian karena rasa TAKUT lebih besar daripada kematian yang diakibatkan oleh Virus corona. Antibodi kita menjadi lemah karena berbagai  informasi yang kita dengar membuat kita cemas, tertekan, stress, dan akhirnya kita sakit dan kemudian meninggal. Berhati-hatilah dengan segala informasi yang kita baca dan dengar.  Jangan biarkan informasi Hoax  itu selalu menghantuimu.

covid-how-to-protect-yourself-gif06
Lakukan tindakan pencegahan sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia.

MENGUCAP SYUKUR ATAS SEGALA KEADAAN

Bersyukur  saat semua situasi baik-baik adalah hal yang mudah, tetapi kita mengucap syukur saat situasinya tidak seperti yang kita inginkan sungguhlah tidak mudah..

Anda memilih yang mana? Mau belajar untuk menerima segala keadaan, bahkan merelakannya. Jika kita selalu MENGELUH,  kesal bahkan marah-marah terhadap situasi ini, lemahlah kekuatanmu dan cepat atau lambat engkau akan dikalahkan dunia ini.

Tetapi jika engkau mau belajar selalu Mengucap Syukur, walaupun itu sulit, engkau akan sanggup menghadapi situasi ini. Mari teruslah membaca pesan penting  ini.

covid19-prevention-0
Patuhi setiap aturan untuk kesehatan kita bersama

Ada 2 hal yang perlu kita pahami,  kabar buruk dan kabar baik mengapa  wabah Virus Corona harus terjadi , Pesan apa yang disampaikan dari peristiwa ini ?

I). KABAR BURUKNYA 

  1. Akan terjadi banyak kegoncangan besar yang belum pernah terjadi sebelumnya

Segala sesuatunya akan digoncangkan, tidak ada satupun yang akan terluput, bangsa dan  kerajaan yang  menganggap dirinya  hebat , orang kaya, miskin, orang terpelajar dan orang bodoh sekalipun, semua akan mengalami kegoncangan yang dahsyat. Tidak ada satupun yang terlewat. Masa ini segala kemegahan, kesombongan manusia akan  diruntuhkan, hedonisme, segala kepalsuan dunia dan kebohongan akan diungkap, tidak akan ada yang tersembunyi. Inilah Saat dimana dunia ini akan berhenti sejenak. ( to the rest of the world )

1__f2X4sy58dKh0zWvDiA-Gg
Corona Virus telah menghancurkan ekonomi dunia

Awal tahun 2020,  segala perencanaan, usaha  dan target kita telah  menjadi berantakan. KUBURLAH itu semua. Kita akan memulai dengan sesuatu yang baru.

Banyak rancangan dan  target yang kita sudah rancang semuanya tidak  bisa direalisasikan. Segala kemampuan pengetahuan, keahlian serta pengalaman  kita tidak ada gunanya. Ibarat sebuah komputer sedang mengalami HANG.. Tidak bisa merespon, perlu di reset. Hanya Tuhan yang sanggup memulihkannya. Apakah kita masih percaya, mengakui serta melibatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup kita?

     2. Masa PEMURNIAN

Setiap kita akan diuji, dibentuk, ditampi, dibakar dan  dimurnikan  seperti emas.  Banyak dari kita mungkin tidak akan siap dengan proses ini. Ada yang menjadi kalah, menjadi arang dan abu. Sungguh sedih dan menyakitkan. Kita tidak akan nyaman dengan proses ini. Inilah yang harus terjadi untuk mengubah segalanya  menjadi lebih baik ? kenapa demikian.. karena dunia ini sudah begitu rusak. Manusia yang semakin jahat,  seperti kisah Sodom dan Gomora, dunia ini sedang dibakar.  Menyakitkan. Banyak yang akan menjadi debu, orang yang selama ini hidupnya dengan segala kejahatannyan lari dari Tuhan dan mereka akan binasa. Apakah kita masih menyembah Tuhan ( Allah ) dengan cara yang benar, sudahkah hidup kita kudus dan memberi dampak kepada orang lain ? apakah cara kita beribadah/menyembahNya sesuai dengan kehendakNya.

WatchfulObeseBarasingha-size_restricted

 

 

Sejahat apapun hidup kita.. Inilah saatnya kita BERTOBAT, sungguh-sungguh dan meninggalkan cara hidup yang lama. Akuilah segala dosa dan pelanggaran kita. Dengan penampilanmu yang terlihat suci, dan caramu beragama penuh tipu muslihat,  semua dibungkus  dan tersembunyi dengan rapi, tanggalkanlah semua topengmu itu. Dia akan mengampuni dan tidak akan memperhitungkan segala pelanggaranmu.

Setiap kita  akan merasakan proses pemurnian ini, termasuk saya. Siap atau tidak, kegoncangan ini membuat sebuah pemisahan. Ibarat sedang menampi gandum, memisahkan bulir gandum dari tumpukan sekam. Siapakah kita ? jika kamu sekam hanya menjadi tumpukan yang tidak berguna dan siap untuk dibakar. Mengerikan sekali.

Inilah tahun pembentukan/ latihan  untuk setiap manusia, tanpa terkecuali, siapapun dia, apapun  statusnya. Saat dimana semua orang harus melewati proses penampian. Ini barulah awal, belumlah kesudahan dunia ini ( kiamat ).

Kekacauan rohani,  ( yang suam suam kuku), yang tidak panas dan tidak dingin, mereka akan dimuntahkan. Tuhan sedang mencari orang  yang berkenan kepadanya, hidup dalam kebenaran serta dapat dipercaya. Bagaimana dengan responmu setelah mengetahui hal ini.

Apakah jiwamu berontak dan belum  bisa menerimanya ..

Poin penting yang perlu kita pahami : Jika hari ini engkau mendengar Tuhan berbicara kepadamu, janganlah Keraskan hatimu.

INGAT !! Dalam tulisan ini, saya tidak sedang mengajak anda segera BERTOBAT dan berganti agama menjadi seorang KRISTEN.. TIDAK.. !! Dengan menjadi seorang Kristen sekalipun, itu tidak bisa menyelamatkanmu. Saya Tegaskan Engkau tidak perlu berpindah agama dan menjadi seorang yang beragama Kristen. Malah banyak orang yang mengaku dirinya seorang Kristen yang akan mati dengan sia-sia, karena hidupnya tidak berkenan, semua perbuatannya tidak  sesuai dengan yang Tuhan inginkan.

CoarseOccasionalAndalusianhorse-size_restricted
Jika engkau percaya kepada Yesus, Dia akan menyelamatkanmu dan meredakan badai yang menerpamu.

Hari ini.. Percayalah kepada Yesus Kristus ( Isa Almasih ), yang dulu pernah mati disalibkan untuk menebus seluruh dosa umat manusia. Yesus yang telah  mengalahkan kematian dengan  bangkit pada hari yang ketiga, bukti bahwa Dia berkuasa atas Maut. Siapa yang percaya kepadanya  akan hidup kembali, kini DIA bertahta di Kerajaan Sorga, dan pada kesudahan dunia ini ( kiamat) Ia akan menghakimi semua orang yang hidup dan yang sudah mati, sesuai dengan segala perbuatannya. 

TIDAK ADA PAKSAAN, KEPUTUSAN ADA PADA ANDA SENDIRI. 

Jika engkau ragu, engkau bimbang,  takut dan merasa putus asa, detik ini,  mintalah Yesus datang menemuimu, atau mintalah sebuah tanda yang membuat engkau bisa percaya kepadaNYa . YESUS Hidup, DIA BERKUASA atas SEMUA alam semesta. Temukan hari ini keselamatan atas hidupmu, Damai sejahtera, sukacita dan penghiburan didalam Nama Yesus.

Jika hatimu sepenuhnya sudah siap, ucapkan  doa ini dengan kesungguhan hatimu :

” Yesus tolong selamatkan aku. Hari ini aku mengakui banyak sekali dosa yang  telah kuperbuat, ( ucapkan dan akui semuanya ). Ampunilah aku atas segala pelanggaranku. Mulai hari ini aku mengambil keputusan menyerahkan seluruh hidupku kedalam Tanganmu. Berkuasalah atas seluruh hidupku, pimpinlah hidupku untuk mengerti semua kehendakMu”. 

Dalam nama Yesus aku berdoa. Amen.

Selalulah berdoa setiap waktu, saat engkau ragu, bimbang dan takut berbicara kepadaNya, Dia tidak jauh, Dia ada dan berdiam dalam hatimu. Mintalah selalu kekuatan, damai sejahtera, kasihNya dan sukacita yang membuat engkau bisa melewati hari ini dengan kemenangan. Bacalah alkitab, download dari Playstore atau baca secara online, Yesus akan memberimu jawaban serta  JALAN KELUAR.

tumblr_mtml5feIfA1sghkfvo1_500

Masa pemurnian ini barulah sebuah pemanasan ( latihan ),  janganlah bersifat seperti anak-anak, yang menjadi cengeng, haruslah kita bersedia dibentuk untuk lebih baik, berubah, dimurnikan. Proses ini harus dilewati setiap kita. Jangan fokus hanya kepada wabah Corona dan berita simpang siur maupun Hoax yang melemahkanmu.

   3. DUNIA ini akan berubah

Hubungan sosial akan berubah, cara kita berinteraksi dan membangun hubungan semuanya akan berubah dan  akan semakin ada batasan dan jarak.  Pertemuan secara fisik akan semakin berkurang, kita akan menjalani hidup yang sangat berbeda dari sebelumnya. Interaksi virtual akan semakin mendominasi.  Pekerjaan manusia akan banyak digantikan Teknologi digital, AI ( Artificial Intelligence), kecerdasaan buatan yang ditambahkan kepada mesin / sistem, sehingga penggunaan manusia sebagai pekerja akan semakin berkurang.  Akan semakin banyak pengangguran diseluruh dunia.  Mulailah anda  berhemat di masa sukar ini, pergunakan uang sesuai dengan kebutuhan, mulailah kita melihat sekeliling banyak yang kesusahan, jangan lagi sibuk dengan diri sendiri, kalau tidak  akan ada timbul banyak sekali kekacauan.  Sudah siapkan anda menghadapinya ?

provide-context-instantly-
Kecanggihan teknologi akan mengurangi  interaksi manusia secara langsung

II). KABAR BAIKNYA 

  1. Tuhan berjanji akan menjagai dan memelihara anak-anaknya. ( God with Us)

Allah tidak mengijinkan Iblis ( melalui sakit penyakit / penderitaan saat ini ) hanya bisa bekerja sampai batas-batas tertentu. Segala sesuatu ada dalam kendaliNYA. Pemeliharaan Tuhan itu pasti buat orang-orang yang percaya kepadaNya. Memang kita merasakan dampaknya, Tapi percayalah ada PROTEKSInya atas hidupmu. Hanya Dia yang sanggup menolongmu.  Apakah engkau pernah mendengar cerita tentang Ayub yang dulunya kaya raya, harus menderita  sakit dan kehilangan segalanya ? Tetapi Tuhan sanggup memulihkan dan memberkatinya kembali.  Bacalah kisah Ayub 1 : 6- 11.

tumblr_nu9q4dO3F71ua57a0o1_500

1 koritus 10: 13 : pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia, Sebab Allah setia, dan karena itu Ia tidak  akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu, pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

    2. Tuhan sedang mempersiapkan anak-anaknya.

Jangan Takut, selalu berserah dan bergantung kepada Tuhan, kita akan diberitahu jalan mana yang harus kamu tempuh. Mulai hari ini kita sungguh mengakui kita perlu Tuhan. Tidak ada yang perlu dibanggakan, pengalaman dan semua pengetahuan kita tidak ada gunanya. Berserah dan BERGANTUNG penuh,  Selalu berdiam dihadirat Tuhan. Siapkan Rohmu.. kuduskan hidupmu dan Takutlah akan Tuhan.

Amsal 25 : 14  Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjianNya akan diberitahukan kepada mereka 

      3. Inilah Tahun penuaian Besar Akan Terjadi 

Akan ada gelombang besar.. Nama Tuhan akan di tinggikan,  segala suku kaum bangsa dan Bahasa akan sujud bertekuk lutut mengakui Yesus ( Isa Almasih ) adalah Juruselamat. Hanya Dia yang sanggup menolong kita. Sudah siapkah engkau ? Ladang sudah menguning. Siap untuk dituai. Bukan hanya kita melihat orang-orang datang bertobat, tetapi hidupmu  juga akan diberkati Tuhan. Akan ada sebuah perbedaan antara orang percaya dan orng yang tidak mengenal Allahnya. Hiduplah selalu jadikan Tuhan menjadi Prioritas utama dalam hidupmu.. Lebih dari segala apapun juga.

unnamed
Ladang telah menguning siap untuk di tuai

Tahukah  anda ? kenapa wabah corona ini tidak banyak membunuh anak-anak dan generasi muda. Karena mereka sedang dipersiapkan untuk Zaman ini. 

“AKAN Ada kebangunan rohani buat generasi Muda.. anak-anak bertobat dan dipulihkan, dikuduskan dan anak-anak muda akan dipilih menjadi PEMIMPIN.”

Bertobatlah hai kita orang dewasa, yang menganggap dirimu bijak,  yang tidak menjadi contoh/ teladan  dan mengajarkan anak anak untuk hidup dalam kebenaran, Hai.. bapa-bapa, minta ampunlah karena engkau sudah banyak menyakitkan anak-anakmu dan memberikan mereka sesuatu yang tidak membangun. Meminta ampunlah kepada anak-anakmu ( keluarga).

Maleakhi 4: 6 ” maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anaknya kepada bapa-bapanya, supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.”

Bertobatlah..!!  jika engkau  mendengar suara Tuhan,  janganlah keraskan hatimu.

Senangkan Tuhan melalui hidup kita, perkataan, pikiran dan perbuatan. Sembahlah Dia dengan segenap hatimu.

Bangkitlah dan menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu.. Sebab sesungguhnya kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, tetapi terang Tuhan terbit atasmu dan kemuliaanNya menjadi nyata atasmu.

Serta bacalah ayat selanjutnya, janji dan Nubuatan Tuhan akan digenapi dalam hidupmu. ( Yesaya 60: 1-22)

Hari ini mungkin kita belum melihat ada yang sudah berubah, sepertinya Tuhan  belum  berbuat apa-apa? tetaplah teguh dalam berpengharapan, pertolongannya tepat pada waktunya. Amen.

1 korintus 2 : 9 “ apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.

tenor

Bagaimana kita bisa tetap survive :

  1. Bangun Mezbah & saat teduh  dengan keluargamu. Berdoa dan membaca firman senantiasa. Terbuka, saling mengampuni, saling mengasihi, tidak ada yang termbunyi, terbuka dengan keluargamu. Karena ini yang Tuhan inginkan keluarga menjadi satu.
  2. Selalu Kenakan selengkap senjata Allah Efesus 6: 10-18 supaya kita kuat dan bisa mematahkan segala panah api si jahat.
  3. Lawanlah ketakutanmu dengan firman Tuhan : Baca firman, berdoa dan sembah Tuhan dengan nyanyianmu secara pribadi, hanya engkau dan Dia. Ingat janjinya,, seperti Tuhan menyelamatkan bangsa Israel, demikian juga yang akan Tuhan lakukan kepada kita. Bangkitlah menjadi teranglah.
  4. Berdoa & berpuasa dengan kesatuan TUBUH Kristus.

Tuhan Yesus menyertai kita semua. Amen

sharing+button+-+Cropped

Tinggalkan komentar