Family Trip 3 Orang Malaysia – Singapore (6 hari 5 malam ) Biaya all in hanya 5 Jutaan

ahli bangunan banner penguin tangki air toren stainless polyethelyne kamarmandiku

Halo .. Teman teman bisa follow akun Tiktokku @janganmenyerahyes, semua VT tentang perjalanan kami sudah aku upload ya..

Koq bisa murah ya.. bertiga lagi, gimana hitungannya, silahkan baca kisah perjalanan kami.

Note : Perjalanan kami kali ini tidak mengunjungi wisata populer di Singapura, karena sudah pernah dan tidak asing buat anda. Tujuan perjalanan kali ini ke Singapura dan Malaysia adalah untuk liburan edukasi buat anak kami, sehingga banyak lokasi wisata yang tidak dikunjungi, hanya mengunjungi Science Centre dan Legoland, dan selebihnya melihat  banyak tempat yang kami susuri dengan hanya dengan berjalan kaki, naik MRT atau bis, sehingga dalam perjalanan kali ini kami bisa melihat kehidupan nyata orang-orang Malaysia dan Singapura. Sangat  menarik dan menyenangkan.

naik bis dari changi airport menuju johor bahru janganmenyerah
Naik Bis Gratisssss…. dari Bandara Changi menuju Johor Bahru Malaysia persembahan dari JET STAR.. makasih ya..

Baca Artikel lainnya :

kisah Perjalanan  seru kami bertualang selama 1 bulan di New Zealand, biayanya nggak mahal gimana caranya..

Family Trip : Perjalanan Kami sebulan ke Amerika dengan biaya yang murah ?

Itinerary Malaysia – Singapura (selama 6 hari 5 malam ) :

Kamis, Tanggal 10 Mei 2018

Penerbangan dari Jakarta dengan pesawat Jetstar,  kami  tiba jam 12 malam,  pesawat Landing di Terminal 1. Karena sudah kemalaman kami jadi menginap di bandara   Changi yang merupakan salah satu bandara terbaik dunia..(  he..he.. ) memang dari awal kami rencana tidak menginap di Hotel . Di bandara ini kami  bisa tidur dengan nyenyak sambil menunggu pagi hari untuk  memulai  perjalanan ke Malaysia tepatnya kota Johor Bahru.

terminal johor bahru menuju legoland janganmenyerah
Terminal Bis di Johor bahru cukup bersih dan nyaman, keberangkatan Bis Tepat waktu, kami naik bis Causeway Link menuju Legoland

Jumat, Tanggal 11 Mei 2018

Bangun subuh, segera sarapan pagi di Mc donald menggunakan Voucher Free $20 dari Jet Star. Untuk melanjutkan perjalanan kami harus pindah ke terminal 2 naik sky train menuju terminal bus tepatnya samping McDonald, kemudian cari  jalur 9 atau 10, rute ke Johor Bahru,  Bus ontime pilihan jadwal bus pagi hari jam 08.15 dan 10.15.

tiket bis causewaylink johor bahru malaysia janganmenyerah
Naik  Bis dari Johor Baru menuju Queen Street Terminal Singapura, murah koq

Pukul 08.15, naik free Bus no TS1 (free khusus utk pemegang boarding pass Jetstar) Changi – Johor Bahru, diluar itu harus  bayar $ 10/org dewasa, dan  $5/anak.

mal johor bahru liburan murah jangan menyerah
Jalan-jalan di Johor Bahru Malaysia

Bus tiba di border Woodland Singapore kurang lebih 45 menit perjalanan, dan kami segera keluar menuju imigrasi untuk dicap dan kemudian ikuti petunjuk dan mencari  bus yang sama atau bisa pilih bus dari perusahaan yang sama yaitu TS 3 atau TS 8 ( karcis jangan hilang ya), dan melanjutkan perjalanan kembali.  Dari Border Woodland Singapore perjalanan ke Border Malaysia hanya 5 menit, turun ke imigrasi Malaysia dan tiba di JB Sentral, berjalan ikut petunjuk sampai di JB Sentral city square mall.

TIPS & Trik  Untuk  Backpacker : Buat nyaman saat berada di kamar Mandi ?

Buat kita orang Asia kebiasaan bersih-bersih  saat di toilet pasti menggunakan semprotan kloset / Jet washer. Di Negara seperti Amerika, New Zealand atau Eropa, pasti kita tidak akan pernah menemukan alat tersebut. Semua proses pembersihan sehabis pipis atau BAB pasti menggunakan Tissu. Tentu nggak nayman dan merasa tidak hygieniskan.. Kami rekomendasikan anda bisa memiliki alat ini. Portable Bidet dari Toto.  Bentuknya yang kecil bisa dibawa kemana mana dan bisa disimpan dalam tas tangan. Simple dan sangat bermanfaat. Produk ini Asli dari Jepang, desainnya kuat dan tahan lama. Peralatan bidet ini saat ini sudah tersedia di Indonesia. Bisa di beli toko online di www.kamarmandiku.com, atau marketplace atau bisa juga di e-commerce  favorit anda.  Untuk mengetahui  lebih jelas mengenai  fungsinya klik video dibawah ini …

Hotel yang kami sudah booking lewat Agoda adalah Hotel Citruss bintang 4, letaknya persis disamping Mall jalan kaki 5 menit sudah sampai, letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau kemana mana.

Saat check in diminta utk bayar fee pemerintah Malaysia @ Rm 10/hari jadi = RM 20 utk masa menginap 2 hari dan Deposit RM 50 (akan dikembalikan saat check out).

terminal jb sentral johor bahru jangan menyerah liburan murah
JB sentral terminal Bis, kereta api dan sekaligus Imigrasi – Johor Bahru Malaysia

Check in hotel sebelum waktunya diperbolehkan, kami tiba dihotel jam 11.30, setelah beres kami masuk kamar, lalu segera mandi (berhubung nginap di bandara changi kami tidak sempat mandi he he.). Waktunya makan siang sekalian jalan ke Mall JB Sentral City Square, banyak pilihan makanan dan tempat permainan tematik buat anak foto2 di area Angry Bird dan Marvel superhero , Sore dan Malam hari kami jalan kaki keliling pusat kota, cari makan di food street sebelah hotel dan lihat kota Johor dimalam hari, overall cukup menarik melihat kegiatan warga malaysia dan  menikmati kota ini.

legoland malaysia johor bahru janganmenyerah
Bermain dan belajar di Legoland

Sabtu, Tanggal 12 Mei 2018

Bangun pagi siap siap sarapan free breakfast di Hotel Citruss, makanan prasmanan dan cukup banyak pilihan dan sesuai selera/lidah Indonesia. Untuk anak saat check in diberitahukan akan kena tambahan RM 10/hari tapi kenyataannya saat check out tidak diminta tambahan apapun jadi kami breakfast ber 3 free…yeay…

Jam 10.10 siap-siap pergi ke JB Sentral mau naik Bus ke Legoland berhubung karena menunggu kenalan dihotel  check out dan rencana mau sama sama pergi ke Legoland naik Bus kami ketinggalan bus sudah jalan dari 10 menit yang lalu…disuruh tunggu bus berikutnya jam 11 (sejam sekali), akhirnya kami memutuskan untuk berpisah dan masing masing pesan Grab, berhubung juga tidak ada koneksi wifi kami segera balik ke Hotel Citruss utk koneksi internet dan pesan Grab, tarif dari Hotel Citruss ke Legoland Rm 24 jarak tempuh kurang lebih 15 menit.

kelas robotic di legoland janganmenyerah
Mengikuti kelas Robotic di Legoland Johor bahru Malaysia

Jam 11 sampai 5 sore full bermain di theme park egoland (Legoland buka jam 10 pagi – 6 sore). Hampir semua kami bisa kunjungi karena walaupun saat itu weekend, cukup ramai tapi tidak perlu antri lama untuk masuk kesemua permainannya. Makan malam di Medini mall Legoland sambil menunggu bus Causeway Link jadwal jam 6 sore ongkos Rm 11,60 ber-3 (2dewasa,1anak), perjalanan 30 menit krn sedikit macet dan hujan saat akan tiba di JB Sentral.

sertfikat legoland permainan anak kelas robotic janganmenyerah
Senangnya bermain di legoland Johor Bahru

Minggu, 13 Mei 2018

Sarapan di hotel dan check out sekalian deposit yang RM 50 dikembalikan, berangkat ke imigrasi Malaysia di JB Sentral, beli tiket Bus Causewaylink (cw2)  tujuan Kranji Rm 8,60 ber-3 dan disambung naik MRT ke Jurong East bawa anak ke Science Centre Singapore (jaraknya dekat sekali dari JB tidak sampai 15 menit sudah sampai Jurong East), Proses imigrasi juga lancar dan cepat.

permainan ninja go di legoland johor bahru malaysia jangan menyerah
Bermain di Arena Ninja Go Legoland Malaysia, kalah sama anak kecil.. waduuh..
kastil lego land janganmenyerah
The Dragon @Lego Castle

Tiba di Science Centre setelah makan siang jam 12, sebelumnya sudah beli tiket di Tokopedia khusus untuk masuk Science Centre, Omni Theatre dan Butterfly Garden, disana sampai jam 17.30.

tiba di science centre aduh senangnya berlibur disingapura janganmenyerah
Tiba di Science Centre  belajar dan bermain, nonton 4D film Aurora di Omni theater  dan melihat peternakan kupu kupu serta  edukasi teknologi ilmu pengetahuan

Perjalanan menuju Hotel dan Check in Hotel spacepod@com di daerah Kallang, sebuah pengalaman baru, menginap di kapsul seperti pesawat rung angkasa, anak kami sangat senang dan bergairah saat kami tiba di Hotel. Lokasi Hotel sangat strategis hanya membutuhkan  3 menit jalan kaki dari MRT Kallang, kami ambil kamar double, anak dibawah 12 tahun free + free breakfast standard (roti, telur, susu dan cereal-kopi,teh). Harga sangat murah untuk ukuran hostel Singapore, bersahabat dikantong dan kamar bersih :).

cara beli tiket MRT singapura kallang changi airport janganmenyerah
Beli Tiket MRT, mudah dengan hanya memasukkan uang kertas atau koin senilai rute perjalanan
naik mrt di singapura asyik janganmenyerah liburanku
Senangnya keliling kota Singapura

Senin, 14 Mei 2018

Sarapan di spacepod@com, buat sendiri, masak telur sepuasnya, buat roti, juice dan minum teh.

jalan kaki liburan singapura jangan menyerah
Jalan kaki melalui gang dan sudut kota menikmati kota Singapura

Kemudian Keliling Singapore dengan berjalan kaki santai ke Bugis Street dan Little India ( berdekatan), sekalian beli oleh2 di toko ABC dan lihat lihat ke Mustafa Centre sampai malam.

defend science centre singapura
Buat Orang Dewasa berkunjung ke Science Centre juga sangat perlu, menambah wawasan  tentang kemajuan Teknologi Ilmu pengetahuan.

Selasa, 15 Mei 2018

Sarapan di Hotel dan check out. Rencana mau keliling Bandara Changi sampai sore menunggu penerbangan Jetstar jam 15.45. Sekalian mau menghabiskan free voucher Jet star yang kami dapatkan saat beli tiket pesawat @ $ 20 x 3 = $ 60 …hore…dipakai buat beli makan siang di area transit ; makan dan minum sekenyangnya di Killiney, makanan melayu ( nasi kari ayam, mie rebus, mie kari ayam, milo dan teh tarik), karena harus habis satu voucher tidak pakai kembalian, voucher berikutnya dipakai beli 1 Baju t’shirt Giordano plus tambah cash $7 buat anak dan voucher terakhir dipakai buat beli makanan ringan. Surprised juga untuk free voucher  Jetstar ini karena worthed bisa belanja di semua toko di area transit.

84258696
Serunya tidur di Spacepod@com, Lokasi di Kallang Singapura
makan murah di foodcligue fav local delight singapore janganmenyerah
Banyak koq tempat makan murah dan bersih di Singapura, harga mulai $3
mesin boardingpas otomatis di airport changi
Mesin Boarding pass otomatis di bandara Changi keren.. siap-siap pulang ke Jakarta … uh..uh…uh sedihnya

Jam 17.00 tiba di Jakarta, welcome home, back to daily routine

BACA JUGA :

Rincian biaya perjalanan kami  selama di Singapura dan Malaysia

Review menginap di Spacepod@com, pengalaman baru, hemat dan cukup menyenangkan

Backpacker ke New Zealand selama 1 bulan dengan biaya yang sangat murah, bagaimana caranya ?

ferroli water heater instan pemanas air kamarmandiku